Himbau penumpang Bus gunakan Masker, Sat Binmas Polres Singkawang

183

Polda Kalbar Polres Singkawang Sat Binmas Polres Singkawang, pada hari Sabtu tanggal (16/1/2021), telah dilaksanakan kegiatan Sambang Kamtibmas.

bertempat diTerminal Bengkayang jl. Hulu terminal Kecamatan Singkawang tengah Kota Singkawang, Sat Binmas Polres Singkawang yang dipimpin oleh Kanit binkamsa Ipda Tri suwarna melaksanakan Penling (penerangan keliling) Sosialisasi dan Himbauan Pendisiplinan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 Adaptasi Kebiasaan Baru.

Himbauan yang disampaikan saat penerangan keliling dengan pengeras suara tentang 4M : selalu menggunakan masker pada saat berpergian keluar rumah, ketempat umum dan berkomunikasi dengan orang, memperbiasakan diri untuk rajin mencuci tangan saat berinteraksi dan beraktifitas dan selalu menjaga jarak dimanapun, selalu menjaga jarak aman dengan sesama, dan menjauhi kerumunan orang.

Mendisiplinkan diri mengetahui akan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah dan jika tidak mengindahkan akan dikenakan sanksi sesuai Perwako Singkawang No.49 Tahun 2020 yaitu berupa , teguran lisan atau tertulis, pembubaran kegiatan, penghentian / penutupan sementara operasional usaha, pencabutan izin usaha, serta yang terakhir dikenakan denda sebesar Rp.1.000.000

Harapannya kita perkuat pencegahan klaster baru yang berpotensi besar muncul akibat kerumunan dikarenakan yang datang dari mana saja. Ucap Ipda Tri Suwarna