SatBinmas Polres Singkawang Lakukan Penling diPasar Kel.Melayu

155

Polda Kalbar Polres Singkawang Satbinmas Polres Singkawang, pada hari Rabu tanggal (13/1/2021), telah dilaksanakan kegiatan Penling.

Kanit binkamsa Polres Singkawang Ipda Tri Suwarni bersama anggota sat binmas melaksanakan kegiatan penerangan keliling (Penling) bertempat di Pasar jl.Hermansyah , kel.Melayu kec. Singkawang barat kota Singkawang.

Menggunakan mobil dinas Penerangan Keliling dan pengeras suara, Ipda Tri Suwarna menyampaikan kepada para pengguna jalan dan pengunjung pasar, menyampaikan tentang Protokol kesehatan yaitu dengan menggunakan masker, mencuci tangan serta menjaga jarak serta dapat memahami dan mematuhi Perwako 49 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum proses sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Corona virus disease 2019.

Sementara itu Kasat Binmas Polres Singkawang Iptu Supiyanto menjelaskan, kegiatan penling ini bertujuan untuk mengingatkan masyarakat agar patuh terhadap lalu lintas dan protokol kesehatan

“Melalui kegiatan penling tersebut diharapkan pula masyarakat mematuhi dan tertib terhadap protokol kesehatan 3M mengingat masih di masa Pandemi virus COVID-19.”Terutama masker, kita gelorakan kepada masyarakat walaupun berkendara tetap harus memakai masker, agar terlindung dari penyebaran virus melalui udara serta melindungi dari polusi,” imbuhnya