Sat Binmas Sampaikan Himbauan Terkait Antisipasi Penyebaran Covid 19 saat Pembagian BST diKantor Pos Singkawang

187

Polda Kalbar Polres Singkawang Sat Binmas Polres Singkawang, pada hari Minggu tanggal (10/1/2021), telah dilaksanakan kegiatan pengamanan oleh Personil Gabungan Polres Singkawang, Pembayaran Bantuan Sosial Tunai (BST) yang dipimpin oleh perwira pengendali Ipda Arni Tajudin.

Disamping melaksanakan giat sambang dan penling dimasyarakat Personil Sat Binmas Polres Singkawang melalui Brigpol Juniardi,S.H, Antensi Kegiatan Pembagian BST (Bantuan Sosial Tunai)Tahap X (sepuluh) dari Kemensos yang disalurkan melalui Kantor Pos Singkawang yang beralamat di.jl.Pemuda Kel.Condong Kota Singkawang, kepada warga terdampak covid19.
Di sela Kegiatan tersebut Brigpol Juniardi juga menyampaikan melalui pengeras suara kepada masyarakat penerima BST, yaitu dengan patuhi Protokol kesehatan dengan cara mencuci tangan, selalu gunakan masker serta menjaga jarak aman sekitar 1 meter. ” Ungkapnya.
Dikarenakan Kondisi para penerima BST notabene adalah orang tua dan lanjut usia yang sangat rentan terhadap penyebaran penyakit, sehingga diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan dan tehnis yang telah diatur sesuai jadwal yang ditentukan oleh kantor Pos Singkawang. Guna mencegah terjadinya kerumunan banyak orang,Ucapnya personil binmas.
Ditempat terpisah Kasat Binmas Polres Singkawang mengatakan bahwa,” Kegiatan himbauan yang dilaksanakan oleh Personil sat Binmas merupakan suatu kegiatan rutin dan wajib dilaksanakan, karena merupakan salah satu upaya untuk lebih mendekatkan diri, serta untuk menjalin ikatan kekeluargaan yang lebih harmonis antara Polri dengan warga masyarakat, dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman serta kondusif. ” ucap Iptu Supiyanto.