BHABINKAMTIBMAS KEL SUNGAI WIE BRIPKA HERY LAKSANAKAN PROBLEM SOLVING PERMASALAHAN WARGANYA

147

Polres Singkawang- Polsek Singkawang Tengah. Bhabinkamtibmas yang bertugas di Kel. Sungai Wie Bripka Hery bersama Personil Penjagaan Polsek Singkawang Tengah melaksanakan mediasi ( Problem solving ) di Mako Polsek Singkawang Tengah, sehubungan dengan permasalahan salah faham antara warga yang terjadi di Jalan Padat Karya Kel. Sungai Wie Kec. Singkawang Tengah, Senin (11-1-2021)

Kegiatan Problem Solving dihadiri kedua belah pihak yang berselisih faham tentang permasalahannya tersebut, Petugas menanyakan mengenai apa yang menjadi penyebab sampai harus terjadinya perselisihan tersebut, selanjudnya mencoba untuk melaksanakan giat Problem Solving  tentang penyelesaian permasalahan dimaksud.

Pada saat Problem Solving Petugas menghimbau kepada kedua belah pihak agar dapat berfikir jernih sehingga dapat menyelesaikan permasalahannya tersebut dengan musyawarah secara kekeluargaan dan menyarankan agar nantinya dibuatkan surat pernyataan untuk berdamai , saling bermaafan dan tidak saling dendam atas kejadian yang sudah terjadi tersebut.

Dalam kegiatan Problem Solving tersebut, Bhabinkamtibmas bersama Personil Piket memberikan nasehat dan himbauan Kamtibmas dengan mengatakan “pentingnya hidup rukun dan damai serta saling toleransi, Sebab di dunia ini tidak ada manusia yang sempurna, Setiap orang pasti pernah melakukan kesalahan, namun orang yang baik adalah orang yang menyadari kesalahannya selalu berusaha memperbaiki kesalahannya, kami mengharapkan Dengan adanya kegiatan Problem Solving ini permasalahan tersebut bisa di selesaikan secara Kekeluargaan, Ungkap Bripka Hery.

Akhirnya masing-masing Pihak yang berselisih faham tersebut saling memaafkan dan sepakat untuk menyelesaikan permasalahannya tersebut secara kekeluargaan, Sehingga kegiatan mediasi tersebut berakhir dengan penandatanganan Surat Pernyataan Bersama antara kedua belah pihak, keduanya sepakat untuk berdamai dan saling memaafkan.