Polsek Singkawang Utara Laksanakan Kegiatan “Police Goes To School” di SMPN 8 Singkawang

15

SINGKAWANG, Polda Kalbar- Polres Singkawang, Polsek Singkawang Utara melaksanakan kegiatan “Police Goes To School” di SMPN 8 Singkawang. Kegiatan ini berlangsung di Jalan Demang Akub, Kel. Sungai Bulan, Kec. Singkawang Utara Kota Singkawang, Rabu (10/7/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan memberikan edukasi dan sosialisasi kepada para siswa mengenai berbagai aspek penting dalam berlalu lintas dan para siswa juga dapat mengetahui tentang bahaya kenakalan remaja.

Materi yang disampaikan dalam kegiatan ini mencakup sosialisasi Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, jenis-jenis pelanggaran lalu lintas, pengenalan rambu-rambu lalu lintas, faktor penyebab kecelakaan lalu lintas, pengetahuan tentang kendaraan prioritas, serta bahaya tindak kekerasan dan bullying di sekolah. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan bagian dari Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

Kegiatan yang dipimpin oleh AIPDA Deni Susanto (Bhabinkamtibmas) dan AIPDA Joko Pamekas (Ps. Kanit Lantas) ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang mendalam kepada siswa tentang pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas dan menghindari perilaku yang dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain. Para siswa tampak antusias dan aktif berpartisipasi dalam sesi interaktif yang diadakan.

Kapolres Singkawang melalui Kapolsek Singkawang Utara AKP Parnadi, SH menuturkan, ” Diharapkan kegiatan “Police Goes To School” Ini dapat dilaksanakan dengan baik, sehingga dapat memberikan edukasi dan pengetahuan lalu lintas kepada peserta didik. Para siswa SMPN 8 Singkawang diharapkan dapat menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas dan lebih memahami bahaya kenakalan remaja, Tuturnya

Secara keseluruhan, kegiatan ini berjalan lancar dan berhasil mencapai tujuannya. Pihak sekolah menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Polsek Singkawang Utara atas kontribusi mereka dalam memberikan edukasi yang sangat bermanfaat bagi para siswa, membantu menciptakan lingkungan sekolah yang lebih aman dan tertib.

Penulis Humas Polres Singkawang