Polsek Singkawang Barat Gencarkan Sosialisasi Bahaya Narkoba dan Kenakalan Remaja di Sekolah

22

SINGKAWANG, Polda Kalbar– Polres Singkawang, Polsek Singkawang Barat gencarkan sosialisasi tentang bahaya narkoba dan pencegahan kenakalan remaja. Sosialisasi ini merupakan bagian dari rangkaian Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi siswa baru. Kegiatan ini diadakan di SMP Santo Tarsisius, Singkawang Barat, Rabu (10/7/2024).

Kapolsek Singkawang Barat, melalui Kanit Binmas Akp Syamsu Rizal, menjelaskan bahwa acara ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para siswa baru tentang bahaya narkoba dan dampak buruknya bagi masa depan mereka. “Kami berharap para siswa bisa lebih memahami risiko dan bahaya narkoba serta bagaimana cara menghindarinya,” ujar Akp Syamsu Rizal.

Kegiatan ini dihadiri oleh 115 siswa SMP Santo Tarsisius dan petugas yang melaksanakan sosialisasi antara lain Akp Syamsu Rizal (Kanit Binmas), Aiptu M. Supardi (Panit.1 Binmas), dan Bripka Fransiskus (Babhin Pasiran). Mereka memberikan materi yang interaktif dan mudah dipahami oleh para pelajar, serta menjawab berbagai pertanyaan yang diajukan oleh siswa.

Selain itu, sosialisasi ini juga mencakup materi tentang pencegahan kenakalan remaja. Aiptu M. Supardi menjelaskan pentingnya disiplin, tanggung jawab, dan pengawasan orang tua dalam mencegah perilaku menyimpang di kalangan remaja. “Kami ingin para siswa menjadi generasi muda yang berprestasi dan bebas dari kenakalan remaja,” tambahnya.

Kegiatan ini berjalan dengan aman, tertib, dan lancar. Polsek Singkawang Barat berkomitmen untuk terus memberikan edukasi kepada masyarakat, khususnya para pelajar, dalam upaya menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

Penulis : Humas Polres Singkawang