Kanit Binmas Polsek Singkawang Timur Berikan Materi Keselamatan Berlalu Lintas Dan Bahaya Kenakalan Remaja di Sekolah

17

SINGKAWANG, Polda Kalbar- Polres Singkawang, Kanit Binmas Polsek Singkawang Utara laksanakan kegiatan pemberian materi tentang ketaatan berlalu lintas di jalan raya serta keamanan dan bahaya kenakalan remaja di SMAN 7 Singkawang. Kegiatan ini merupakan bagian dari Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dan berlangsung di Jl. Raya Singkawang – Bengkayang Kel. Bagak Sahwa, Kec. Singkawang Timur Kota Singkawang, Rabu (10/7/2024).

Sebelumnya dari Pihak Sekolah SMAN 07 Singkawang telah berkirim Surat sehubungan untuk meminta penyampaian materi di Sekolah tersebut, Selanjutnya atas perintah dari Kapolsek Singkawang Timur, Kanit Binmas Polsek Singkawang Timur bersama Bhabinkamtibmas memberikan materi penyuluhan di Sekolah tersebut.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Kanit Binmas AIPTU Ruslan dan Bhabinkamtibmas AIPDA Fransiskus Susanto. Mereka memberikan penjelasan mendalam tentang pentingnya ketaatan berlalu lintas untuk keselamatan di jalan raya serta menjelaskan dampak negatif dan bahaya kenakalan remaja bagi generasi muda.

Para siswa SMAN 7 Singkawang tampak antusias dan aktif berpartisipasi dalam sesi tanya jawab. Mereka diajak untuk memahami aturan lalu lintas yang berlaku dan bagaimana menjaga diri dari pergaulan yang dapat membawa dampak buruk, terutama selama masa remaja yang rentan terhadap berbagai pengaruh negatif.

Kapolsek Singkawang Timur melalui Kanit Binmas Aiptu Ruslan Menuturkan, “Kegiatan ini berjalan lancar dan berhasil mencapai tujuannya, yaitu memberikan edukasi dan meningkatkan kesadaran para siswa mengenai pentingnya keselamatan berlalu lintas dan bahaya kenakalan remaja, Ujarnya. Pihak sekolah mengapresiasi kehadiran dan kontribusi dari pihak kepolisian dalam memberikan materi yang sangat bermanfaat bagi para siswa.

Penulis Humas Polres Singkawang