Laksanakan DDS Bhabinkamtibmas Kelurahan Kuala Sampaikan Himbauan Kamtibmas Ke Warga Binaan

23

SINGKAWANG, Polda Kalbar- Polres Singkawang, Aipda Anton Ariatna merupakan anggota Bhabinkamtibmas dari Polsek Singkawang Barat Polres Singkawang, menyambangi rumah-rumah warga di wilayah Kelurahan Kuala Kecamatan Singkawang Barat Kota Singkawang, Senin (27/5/2024).

Kegiatan ini dilakukan untuk menyampaikan himbauan terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah tersebut, Dalam kunjungannya, Aipda Anton Ariatna menyampaikan beberapa pesan penting kepada warga. Ia mengimbau agar warga selalu menjaga kebersihan dan kesehatan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Selain itu, ia juga menekankan pentingnya mengawasi anak-anak saat bermain di sungai guna mencegah terjadinya situasi yang tidak kita inginkan seperti korban tenggelam, Aipda Anton Ariatna juga mengingatkan warga agar segera melaporkan kepada Polsek dan Polres Singkawang jika terjadi tindak pidana di lingkungan mereka. Selain itu, jika terjadi perselisihan dengan tetangga, warga diminta untuk melaporkan kepada ketua RT, atau langsung kepada Bhabinkamtibmas agar setiap masalah dapat diselesaikan dengan baik.

Kapolsek Singkawang Barat, AKP Ronald Deny Napitupulu, SH, MH, menuturkan telah memerintahkan kepada para Bhabinkamtibmas untuk melaksanakan kegiatan door-to-door system (DDS), dengan menyampaikan himbauan Kamtibmas, sosialisasi anti pungli, dan ajakan untuk menciptakan lingkungan yang kondusif, Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polsek Singkawang Barat untuk mendekatkan diri kepada masyarakat dan meningkatkan keamanan, Tuturnya.

Dengan adanya himbauan dan sosialisasi dari Bhabinkamtibmas ini, diharapkan warga Kelurahan Kuala dapat lebih aktif dalam menjaga kebersihan, keamanan, dan ketertiban di lingkungan tempat tinggal mereka, serta menjalin hubungan yang baik dengan tetangga dan aparat keamanan setempat.

Penulis Humas Polres Singkawang