Patroli Dialogis Dilaksanakan Personil Polsek Singkawang Barat

28

SINGKAWANG, Polda Kalbar – Polres Singkawang, Polsek Singkawang Barat laksanakan patroli sambang di pimpin oleh Iptu S Pamungkas, Jumat (17/5/2024).

Selama melaksanakan patroli, Iptu Pamungkas beserta anggota menyambangi berbagai lokasi seperti pasar, pusat perbelanjaan, dan area pemukiman penduduk. Di setiap lokasi, anggota berdialog dengan masyarakat dan memberikan himbauan mengenai pentingnya menjaga keamanan lingkungan. “Kami mengajak seluruh warga untuk tetap waspada dan segera melaporkan hal-hal mencurigakan kepada kami. Keamanan lingkungan adalah tanggung jawab bersama,” ujar Iptu S Pamungkas.

Dalam patroli sambang ini juga anggota memberikan himbauan, seperti menjaga barang berharga, mengunci pintu rumah dengan baik, dan selalu berhati-hati saat berada di tempat umum.

Kegiatan patroli sambang yang dilaksanakan oleh Polsek Singkawang Barat ini merupakan bagian dari upaya preventif untuk mencegah kejahatan dan meningkatkan rasa aman di masyarakat. Iptu S Pamungkas berharap melalui kegiatan ini, hubungan antara polisi dan masyarakat semakin erat dan saling mendukung dalam menjaga ketertiban. “Kami akan terus melakukan patroli dan berkoordinasi dengan berbagai elemen masyarakat untuk memastikan keamanan di wilayah Singkawang Barat tetap terjaga,” tutup Iptu Pamungkas.

Polsek Singkawang Barat melaksanakan patroli sambang yang difokuskan kepada para juru parkir di wilayah hukumnya. Patroli yang dipimpin langsung oleh Kapolsek AKP Anwar Syah ini bertujuan untuk memastikan ketertiban serta memberikan himbauan kepada juru parkir mengenai pentingnya peran mereka dalam menjaga keamanan sekitar. Kegiatan ini dimulai pukul 19.00 WIB dan berlangsung hingga pukul 22.00 WIB.

Selama patroli, AKP Anwar Syah dan anggotanya menyambangi beberapa lokasi parkir yang sering menjadi pusat keramaian, seperti pasar malam dan pusat perbelanjaan. Di setiap lokasi, Kapolsek memberikan himbauan kepada para juru parkir untuk selalu waspada terhadap potensi tindak kejahatan, seperti pencurian kendaraan dan barang berharga. “Juru parkir adalah garda terdepan dalam menjaga keamanan kendaraan. Kami berharap kalian selalu waspada dan segera melapor jika ada hal mencurigakan,” ujar AKP Anwar Syah.

Selain memberikan himbauan secara lisan, polisi juga membagikan brosur berisi tips keamanan kepada para juru parkir. Brosur tersebut mencakup langkah-langkah pencegahan kejahatan, seperti memastikan kendaraan terkunci dengan baik, tidak meninggalkan barang berharga di dalam kendaraan, dan selalu mencatat nomor polisi kendaraan yang diparkir. Respon para juru parkir sangat positif, mereka menyambut baik kedatangan polisi dan berjanji akan lebih waspada dalam menjalankan tugasnya.

Kegiatan patroli sambang ini merupakan bagian dari upaya preventif Polsek Singkawang Barat untuk menekan angka kejahatan di wilayahnya. AKP Anwar Syah menekankan bahwa kerjasama antara polisi dan masyarakat, termasuk juru parkir, sangat penting dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif. “Kami akan terus melakukan patroli rutin dan berkomunikasi dengan berbagai elemen masyarakat untuk memastikan keamanan di Singkawang Barat tetap terjaga,” pungkasnya.