POLSEK SINGKAWANG BARAT LAKSANAKAN PATROLI KE SPBU DI WILAYAH KECAMATAN SINGKAWANG BARAT

14

SINGKAWANG, Polda Kalbar – Polres Singkawang, Polsek Singkawang Barat telah melaksanakan patroli ke SPBU di wilayah Singkawang Barat untuk memberikan himbauan kepada pemilik SPBU agar tidak melakukan praktek kecurangan yang merugikan masyarakat, Senin (1/4/2024).

Patroli yang dilakukan oleh Patroli Polsek Singkawang Barat tersebut bertujuan untuk memastikan bahwa setiap transaksi di SPBU berlangsung secara jujur dan adil. Selain itu, petugas juga memberikan pemahaman kepada pemilik SPBU tentang pentingnya menjaga kepercayaan masyarakat serta konsekuensi hukum bagi pelanggaran yang dilakukan.

Kapolres Singkawang Akbp Fathcur Rochman, S.I.K., M.I.K., Melaui Kapolsek Singkawang Barat Akp Ronald Deny Napitupulu, S.H., M.H., menegaskan bahwa patroli ini merupakan bagian dari upaya pencegahan terhadap praktek kecurangan di sektor energi. “Kami ingin memastikan bahwa setiap liter bahan bakar yang dibeli oleh masyarakat sesuai dengan harga yang sebenarnya dan tidak terjadi manipulasi yang merugikan,” ujarnya.

Diharapkan, dengan adanya patroli dan himbauan ini, sehingga masyarakat dapat melakukan transaksi dengan lebih percaya diri dan aman terutama dalam menyambut momen penting seperti seperti idul Fitri 1445 H. Kepolisian juga akan terus melakukan monitoring dan pemantauan terhadap kegiatan di SPBU guna memastikan bahwa tidak ada kecurangan yang merugikan masyarakat.