Pastikan Pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang Berjalan Aman, Kapolres Singkawang Kunjungi TPS 04 Kuala Singkawang

31

SINGKAWANG, Polda Kalbar- Polres Singkawang, Untuk memastikan kegiatan pengamanan berjalan aman, Kapolres Singkawang AKBP Fatchur Rochman, S.I.K., M.I.K. terjun langsung memantau Pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang di TPS 04 kelurahan Kuala Kecamatan Singkawang Barat Kota Singkawang, Rabu (21/2/2023).

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kabag Hukum Penyelesaian Sengketa Bawaslu Propinsi, Anggota KPU Kalbar Revisi Tehnis Penyelenggaraan Pemilu, Komisioner Bawaslu Propinsi, Komisioner KPU Kota Singkawang, Bawaslu Kota Singkawang, Kapolsek Singkawang Barat, Danramil Singkawang Barat dan Padal PAM TPS 04 Kuala.

Dalam kunjungannya, AKBP Fatchur Rochman, S.I.K., M.I.K. melakukan pengecekan langsung terhadap kegiatan pengamanan di sekitar TPS serta, Melaksanakan tatap muka bersama Komisioner KPU Propinsi, Komisioner KPU Kota Singkawang dan Komisioner Bawaslu Kota Singkawang, Beliau juga mengingatkan agar semua pihak tetap menjaga situasi kondusif selama proses pemungutan suara ulang berlangsung.

Kapolres Singkawang juga menyampaikan, “Kami menyampaikan Apresiasi atas kerja keras petugas KPPS dan partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan dan kelancaran proses demokrasi, Dalam Kesempatan ini kami mengajak semua pihak untuk bersama-sama mendukung pelaksanaan pemungutan suara ulang demi terwujudnya pemilu yang bersih dan demokratis, Ucapnya

Kunjungan Kapolres Singkawang ini diharapkan dapat memberikan keyakinan kepada masyarakat bahwa pelaksanaan pemungutan suara ulang dilakukan dengan transparan, adil, dan aman, sehingga hasilnya dapat diterima oleh semua pihak.(Cs)

Penulis Humas Polres Singkawang