Demi Kelancaran Lalu Lintas Pagi di Kota Singkawang, Sat Lantas Polres Singkawang Siap menjadi Garda Terdepan

88

SINGKAWANG, PoldaKalbar-PolresSingkawang, Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Singkawang melaksanakan kegiatan ploting poin atau pengaturan lalu lintas pagi ini di titik rawan yang dikenal sebagai area padat lalu lintas.
Kegiatan ini dilaksanakan untuk meminimalisir kemacetan yang sering terjadi saat jam sibuk pagi, dengan tujuan memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.

Kegiatan pengaturan lalu lintas ini dilaksanakan pada Senin pagi, 25/9/2023 ini memprioritaskan beberapa Titik-titik rawan di Kota Singkawang antara lain adalah Simpang Tiga Roban, Jalan Alianyang, dan Sekitaran Masjid Raya Singkawang.

Kasat Lantas Polres Singkawang, Iptu Sangidun, S.Sos., mengatakan, “Kami menyadari bahwa pagi hari adalah saat yang paling padat lalu lintasnya di beberapa titik ini. Oleh karena itu, kami telah merencanakan kegiatan pengaturan lalu lintas ini untuk membantu mengurangi kemacetan dan memastikan kelancaran arus lalu lintas.” ucap Kasatlantas.

Selama kegiatan berlangsung, petugas Sat Lantas Polres Singkawang dengan sigap mengatur pergerakan kendaraan, memastikan lampu lalu lintas berfungsi dengan baik, serta memberikan arahan kepada pengemudi serta pengendara yang memerlukan bantuan. Hal ini telah berhasil mengurangi kemacetan yang sering terjadi di pagi hari.

Kegiatan pengaturan lalu lintas yang dilakukan oleh Sat Lantas Polres Singkawang ini adalah salah satu bentuk komitmen pihak kepolisian dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Mereka akan terus melakukan kegiatan serupa untuk memastikan kelancaran lalu lintas di titik-titik rawan, terutama pada jam-jam sibuk.

Diharapkan dengan upaya yang terus dilakukan oleh Sat Lantas Polres Singkawang, kemacetan lalu lintas di pagi hari dapat diminimalisir, dan masyarakat dapat merasa lebih nyaman dalam beraktivitas di Kota Singkawang.(Cs)