DALAM KEGIATAN OPERASI KESELAMATAN KAPUAS 2023 (SIMPATIK) PERSONEL POLRES SINGKAWANG LAKSANAKAN PLOTING POINT PAGI

71

Singkawang, Polda Kalbar. – Personel Polres Singkawang yang terlibat dalam Operasi Keselamatan Kapuas 2023 (Simpatik) dari Satgas Preemtif dan Satgas preventif telah melaksanakan Kegiatan Ploting point pagi, dengan melakukan pengaturan dan penjagaan lalu lintas di Sekolah maupun tempat rawan terjadinya kecelakaan lalu-lintas di wilayah Kota Singkawang, Kamis (16/2/2023).

Dalam kesempatan tersebut Kasat Lantas Polres Singkawang selaku Kapusdal Ops Res
AKP Suwaris terjun langsung melakukan pengawasan dalam rangkaian kegiatan Operasi
Keselamatan Kapuas 2023 (Simpatik) salah satunya dalam pelaksanaan ploting point pagi.

Kapolres Singkawang melalui Kasat Lantas Polres Singkawang AKP Suwaris Menuturkan, Bahwa Pelaksanaan Opspol Kewilayahan Keselamatan Kapuas 2023 didaerah Hukum Polres Singkawang berlangsung selama 14 hari yang sudah dimulai sejak tanggal 7 Pebruari 2023 sampai dengan tanggal 20 Pebruari 2023, dihimbau kepada seluruh masyarakat di Kota Singkawang agar selalu tertib dalam berlalu lintas, dan Selalu mengutamakan keselamatan saat di Jalan Raya, Sehingga klw kita semua tertib dalam berlalu lintas maka tidak akan terjadi Kecelakaan Lalu lintas, Pungkasnya.

Petugas melaksanakan Ploting point Pagi dan di tempat-tempat tertentu, seperti depan Sekolah, Pasar atau Persimpangan – Persimpangan yang rawan terjadinya kecelakaan lalu-lintas, dan yang menjadi Sasaran dalam Kegiatan Operasi adalah Pengendara / pengemudi Ranmor, Pusat perbelanjaan, Pasar Tumpah, Pengendara sepeda, Pejalan kaki, Masyarakat yang melaksanakan aktivitas pagi hari.

Diharapkan operasi ini bisa berjalan maksimal sebagaimana tujuannya yaitu untuk menurunkan angka pelanggaran lalu lintas, angka kecelakaan lalu lintas, dan jumlah fatalitas korban laka, serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

Adapun Operasi Keselamatan 2023 ini menyasar segala jenis pelanggaran yang kasatmata, seperti tidak menggunakan helm, melawan arah dan potensi gangguan yang menyebabkan kemacetan, serta pelanggaran lalu-lintas lainnya.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi aturan lalu lintas yang berlaku agar tercipta Kamseltibcar Lantas,” Tutup AKP Suwaris.