AIPDA AGUS. H BHABINKAMTIBMAS KELIRAHAN SETAPUK BESAR SAMBANG KAMTIBMAS BERIKAN HIMBAUAN

96

Polda Kalbar, Polres Singkawang. Polsek Singkawang Utara,- Jumat (18/11/2022) Dalam pelaksanaan tugas berupa DDS dan sambang kamtibmas rutin menyampaikan pesan kamtibmas serta himbauan senantiasa dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Singkawang Utara di setiap pelaksanaan sambangnya.

Himbauan kamtinmas di berikan oleh Aipda Agus H yang merupakan Bhabinkamtibmas Kelurahan Setapuk Besar Polsek Singkawang Utara dalam pelaksanaan DDS melaksanakan kegiatan sambang sebagai upaya pemeliharaan keamanan yang kondusif di kelurahan binaannya.

Dalam perjalanan sambang ada hal yang positif yang dilakukan dan merupakan tugas kepolisian yaitu patroli sepeda motor. Kegiatan tersebut berupa tindakan preventif yaitu pencegahan dengan sepeda motor dan mengunakan sepeda motor.

DDS menyambangi warganya dari rumah ke rumah yang memerlukan waktu dan jarak. Sejumlah pesan serta himbauan oleh Aipda Agus H berupa Pesan kamtibmas, Siber Pungli, Karhutla, agar tetap dapat menjaga keamanan lingkungan, diri dan anggota keluarganya dari ancaman tindak kriminal. Ketika di sampaikan saat berdialog dengan sejumlah warga di wilayah binaanya.

Kapolsek Singkawang Utara AKP Ronald Deni Napitupulu,S.H.,M.H. saat di konfirmasi menjelaskan bahwa kepedulian Bhabinkamtibmas pada warganya dapat terlihat dari ada atau tidaknya pesan positif yang disampaikan oleh Bhabinkamtibmas tersebut antara lain Menjaga dan mengawasi pergaulan anak, memelihara kesehatan anggota keluarga, hingga tidak menggunakan perhiasan yang berlebihan adalah salah satu himbauan Bhabinkamtibmas.

Dengan menyampaikan pesan, himbauan, dan motivasi yang positif kepada warga diharapkan dapat menciptakan situasi yang kondusif di kelurahan serta mempererat hubungan silaturahmi Bhabinkamtibmas dengan warga Kelurahan binaannya, Ungkap Kapolsek Singkawang Utara.