SOSIALISASI DAN EDUKASI PMK RUTIN DISAMPAIKAN DALAM DDS DAN SAMBANG KE PETERNAK

6

Polda Kalbar- Polres Singkawang.-
Jumat (05/08/2022) Sosialisasi dan pencegahan penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) Bhabinkamtibmas Polsek Singkawang Utara turun langsung keperternak peternak yang ada di wilayahnya masing masing untuk memberikan sosialisasi dan edukasi himbauan salah satunya Bhabinkamtibmas Semelagi Kecil Singkawang Utara Bripka Nurul Ikhsan.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Semelagi Kecil menjelaskan bahwa pada hari ini kita melaksanakan sambang sekaligus binluh kepada pemilik ternak di Kel. Semelagi Kecil Kec. Singkawang Utara. Hal ini dilakukan menindaklanjuti Kontijensi Aman Nusa II Penanganan PMK tahun 2022 di Wilayah Polres Singkawang tentang Penanganan Penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku pada Hewan kepada para peternak dan pemilik ternak.

Adapun ternak yang sudah kami cek milik ibu Rini alamat Jalan Demang Aku Rt 011 Rw 005 Kel. Semelagi Kecil dengan jumlah Kambing di dalam kandang 6 ekor dan kandang cukup bersih serta tidak ada tanda-tanda terkena penyakit PMK serta menurut keterangan peternak apabila mendatangkan hewan ternak dari luar harus melalui karantina selama 2 Minggu dan di lakukan pemeriksaan oleh dokter hewan guna mencegah terjangkitnya PMK terhadap hewan ternaknya.

Dalam pengecekan yang telah dilakukan belum ditemukan adanya indikasi maupun gejala-gejala PMK pada lokasi kandang/ternak yang telah dikunjungi,” terang Bhabinkamtibmas.