KEGIATAN PATROLI UNIT TURJAWALI SATUAN LALU LINTAS POLRES SINGKAWANG

156

Polda Kalbar Polres Singkawang Humas Polres Singkawang – Pada hari senin ( 12/07/2021 ) pukul 16.00 Wib s/d 18.00 Wib telah dilaksanakan kegiatan patroli oleh Unit Turjawali Satuan Lalu Lintas Polres Singkawang.

Kegiatan Patroli yang dilaksanakan oleh 5 orang personil Turjawali Satuan Lalu Lintas Polres Singkawang yang dipimpin oleh Bripka. FX. Very menggunakan kendaraan Dinas 9 Dmax.

Route Patroli yaitu Jl. Nusantara – Jl. Setia Budi – Jl. Niaga – Jl. Kepol Mahmud, Jl. GM. Situt, Jl. Yohana Godang, Jl. A. Yani, Jl. Tanjung Batu Harapan, Jl. Tani, Jl. Padang Pasir, Jl. Raya Sedau, Jl. Alianyang, Jl. Firdaus A. Rais, Jl. P. Diponegoro, Jl. Budi Utomo dan Jl. Nusantara Singkawang.

Kegiatan yang dilaksanakan yaitu melaksanakan Stasioner pemantauan arus lalu lintas dalam Kota Singkawang dan memberikan isyarat perlambatan laju kendaraan kepada pengguna jalan di Jl. Raya Lirang, di wilayah hokum Polres Singkawang.

Melakukan pengaturan dan rekayasa buka tutup arus lalu lintas di jembatan alternative Kaliasin yang berpotensi rawan laka lantas, dan kemacetan lalu lintas perbaikan Jembatan di Jl. Raya Lirang wilayah hukum Polres Singkawang.

Melaksanakan penindakan berupa tilang sebanyak 1 tilang terhadap 7 pelanggaran tematik lalu lintas yang ditemukan pada saat patroli.

Memberikan himbauan kepada masyarakat yang masih nongkrong di belakang Pekong tua untuk membubarkan diri dan mematuhi kebijakan Pemkot Singkawang terkait pembatasan jam operasional.

Adapun hasil kegiatan Patroli yang dilakukan adalah terwujudnya Kamseltibcar Lantas di Wilayah Hukum Polres Singkawang dan tidak ditemukan adanya laka lantas pada route yang di lalui selama berpatroli.

Masyarakat membubarkan diri dengan tertib dan kembali kerumah masing-masing.