BHABINKAMTIBMAS KELURAHAN JAWA LAKUKAN KOORDINASI BERSAMA TIGA PILAR SEHUBUNGAN KAMTIBMAS.

103


Polres Singkawang- Polsek Singkawang Tengah. Bhabinkamtibmas Polsek Singkawang Tengah Bripka Rakhmat telah melakukan kegiatan koordinasi terkait Kamtibmas bersama tiga pilar di Kelurahan Jawa yaitu Kasie Trantib, dan Babinsa, sehubungan dengan situasi Kamtibmas di Pos Pasar Ikan Kelurahan Jawa kecamatan Singkawang Tengah, senin (12-07-2021).

Dalam Kegiatan tersebut membahas tentang adanya Informasi warga yang hendak melakukan Acara Pesta Perkawinan di wilayah Kel. Jawa, sedangkan Singkawang saat ini dalam keadaan Zona Merah, Berdasarkan Keputusan Walikota Singkawang Nomor : 400/247/SETDA.KESRA-B TAHUN 2021 tentang PPKM berbasis Mikro dan Optimalisasi Pos Komando Penangan Corona Virus Disease 2019 di tingkat kelurahan untuk pengendalian penyebaran Covid19 di Singkawang.

Untuk sementara ini Singkawang Masuk dalam Zona Merah sehingga diberlakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat , dan untuk acara pernikahan sesuai Keputusan Walikota Singkawang tersebut, paling banyak hanya 30 (Tiga Puluh) Orang dan tidak ada makanan hidangan ditempat.

Dari hasil Rapat Koordinasi Petugas Gabungan melakukan Pengecekan Langsung dilapangan untuk memberikan himbauan agar dimasa Zona Merah sementara ini untuk tidak melakukan kegiatan kerumunan seperti Pesta Pernikahan , guna mencegah penyebaran Covid-19.