SEBAGAI BENTUK KESIAPSIAGAAN KASPK IPDA SIMBUL SIAHAAN LAKSANAKAN PENGECEKAN KENDARAAN MOBIL PATROLI DAN PASTIKAN KENDARAAN SIAP PAKAI.

112

Polda Kalbar Polres Singkawang Polsek Singkawang Selatan.
Dalam pelaksanaan Serah terima tugas penjagaan bukan hanya menyerahkan situasi dalam keadaan aman namun juga menyerahkan seluruh barang inventaris harus dalam keadaan baik dan lengkap. Terutama jika ada Tahanan,maka pastikan jumlah Tahanan lengkap dan dalam keadaan sehat, begitupun Kendaraan Dinas Patroli harus dalam keadaan bersih dan siap pakai, apabila ada kerusakan maka harus dimasukan dalam buku mutasi agar dapat dipertanggung jawabkan kepada pimpinan.Hal ini wajib dilakukan oleh setiap Kaspk dan Petugas Jaga sebagai bentuk tanggung jawab terhadap barang inventaris yang diserah terimakan.

Maksud dan tujuan kegiatan pengecekan Kendaraan setelah dilaksanakan serah terima tugas penjagaan adalah untuk mengecek, memastikan bahwa kondisi kendaraan siap pakai, dan siap digerakkan kapan saja sebagai wujud antisipasi manakala ada kejadian dan perkembangan situasi sebagi bentuk Quick Response Polri dalam menerima Laporan dari Masyarakat.Sabtu (10/07/2021).