Bripka Hery Apriadi Satbinmas Polres Singkawang Imbau Pembakaran Hutan dan Lahan

107

Polda Kalbar Satbinmas Polres Singkawang, pada hari Kamis tanggal (8/7/2021), telah dilaksanakan kegiatan sosialisasi karhutla

inilah yang dilakukan oleh personil sat binmas Bripka Hery yang menghimbau/ sosialisasi tentang karhutla kepada warga Kel.sedau Kec.Singkawang Barat kota Singkawang.

SatBinmas Polres Singkawang bersinergi bersama warga melakukan sosialisasi himbauan kamtibmas tentang karhutla, kemudian mengajak warga untuk membentangkan spanduk Karhutla.

Aipda Hermanto mensosialisasikan tentang bahaya Karhutla dan sanksi bagi pelaku pembakaran hutan dan lahan yang diatur dalm UU RI No. 32 Tahun 2009 Tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup.

“Dalam rumusan Pasal 98 dijelaskan bahwa”Pelaku Pembakaran Hutan dan Lahan diancam minimal 3 tahun penjara dan maksimal 10 tahun penjara serta denda minimal 3 Miliar dan maksimal 10 Miliar”,”

Kasat binmas Iptu Supiyanto, mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi dan imbauan Karhutla tersebut tetap berlanjut meskipun ditengah pandemi Covid-19, dengan mengedepankan protokol kesehatan.