Walikota Singkawang ikut hadir dalam Penyekatan Kendaraan di Pos Check Point Pasir Panjang dalam rangka larangan mudik.

113

Polda Kalbar Polres Singkawang Polsek Singkawang Selatan .Pada Hari Sabtu tanggal 08 Mei 2021 pukul 16.30 Wib s/d selesai di sepanjang Jln. Raya Pasir Panjang Iptu Ronald Deny Napitupulu,S.H,M.H Selaku Kapospam di Pos Check Point Pasir Panjang pada hari itu melaksanakan giat Penyekatan Kendaraan yang akan Masuk ke Wilayah Kota Singkawang dari arah Pontianak . Kegiatan Check Point dilaksanakan oleh beberapa Instansi yaitu, TNI,Polri, Pol PP, Dinas Perhubungan,Dinas Kesehatan dan BNPB Kota Singkawang.

Dan dalam penyekatan kendaraan tersebut telah datang Ibu Walikota Singkawang,Tjhai Chui Mei, S.E, M.H,bersama rombongan Forkopinda Kota Singkawang dan memantau langsung kegiatan Penyekatan yang dilaksanakan oleh Personel Piket di Pospam Check Point Pasir Panjang.

Adapun giat di lakukan dengan cara, melakukan Penyekatan kendaraan yang berasal dari Arah Pontianak Menuju Singkawang di jalan Raya Pasir Panjang Kota Singkawang di Pos check point Pasir Panjang.

Petugas Chek Point mengarahkan dan menyetop kendaraan untuk di periksa terlebih dahulu Cek Suhu badan yang di Pimpin oleh Kapospam Iptu Ronald Deny Napitupulu,S.H. M.H , apabila melebihi dari ketentuan yaitu 37 keatas akan di berikan cek ulang sampai 3 kali.Dan apabila tidak turun juga akan di berikan tes Swab oleh Dinas Kesehatan.

“Kendaraan yang terindikasi akan melaksanakan mudik, dilakukan penindakan secara persuasif dan humanis untuk diarahkan mutar balik/ kembali ke rumah,” ujar Kapospam Iptu Ronald Deny Napitupulu,S.H,M.H.

Kegiatan Pemeriksaan Kendaraan pos Check Point Pasir Panjang berjalan aman dan lancar.