PATROLI POLSEK SINGKAWANG UTARA POLRES SINGKAWANG HIMBAU MASYARAKAT PATUHI PROTOKOL KESEHATAN

126

Polda Kalbar Polres Singkawang Humas Polres Singkawang – Untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan, berbagai upaya telah dilakukan oleh Polres Singkawang dan jajarannya, demikian pula halnya dengan Polsek Singkawang Utara, pada hari Senin ( 03/05/2021 ) pukul 21.00 Wib s/d 22.30 Wib.

Melalui kegiatan patrol himbauan dan penindakan berupa teguran kepada masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan terkait kebijakan Pemerintah mengenai adaptasi kebiasaan baru / perilaku hidup bersih dan sehat ( PHBS ) dalam menjalankan aktivitas sehari – hari agar disiplin menerapkan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid – 19.

Himbauan dan teguran lisan dilakukan terhadap masyarakat ( perorangan ) dan yang sedang berkumpul dan kedapatan tidak menggunakan masker dibeberapa Warung kopi, Pusat perbelanjaan, disepanjang wilayah Kecamatan Singkawang Utara.

Melaksanakan pemantauan kepada masyarakat tentang AKB dan patroli di daerah pemukiman yang rawan kriminalitas di wilayah Kecamatan Singkawang Utara.

Kegaitan Patroli dilaksanakan oleh 2 orang personil Polsek Singkawang Utara Polres Singkawang yaitu Aiptu. Supriyadi dan Bripka. Sahroni.

Menghimbau masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Singkawang Utara untuk selalu mematuhi protocol kesehatan guna mencegah penyebaran virus Covid – 19, serta melakukan penempelan Maklumat Sat Gas penanganan Covid – 19 Kota Singkawang nomor : 400/01/SETDA KESRA tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan masyarakat berbasis Mikro ( PPKM Mikro ) di Café, Rumah Makan, Warung Kopi, Tempat Hiburan, Spa dan Pedagang Kaki Lima,

Hasil pemantauan sementara arus lalu lintas lancar, tidak ditemukan adanya gangguan kamtibmas.