Menjelang Imlek 2572, Satuan Binmas Polres Singkawang Sampaikan tidak ada Acara Cap go meh

149

Polda Kalbar Polres Singkawang Satbinmas Polres Singkawang, pada hari Sabtu tanggal (06/02/20201), telah dilaksanakan kegiatan Penling (penerangan keliling)

Dalam mengantisipasi kerumunan Jelang Imlek tahun 2021, oleh Satuan Binmas Polres Singkawang berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Melalui kegiatan penerangan keliling (Penling) tidak henti- hentinya memberikan himbauan kepada warga masyarakat kota Singkawang tepatnya jl.Kepol Mahmud Kel. Pasiran Kota Singkawang

Yang dipimpin langsung oleh Kanit binkamsa Ipda Tri Suwarna menghimbau agar dalam perayaan Imlek 2021, tidak menyelenggarakan pertemuan yang mengundang kerumunan orang banyak di tempat umum berupa:

  • melaksanakan ibadah dengan tertib dan disiplin Prokes covid-19.
  • tidak melakukan perayaan cap go meh sesuai dengan Surat Edaran gubernur Kalimantan barat nomor 443.1/0111 tahun 2021.
  • tidak melakukan pertunjukan kembang api
  • tidak melakukan aktivitas lain yang berpotensi menimbulkan kerumunan.

Guna mendukung program pemerintah dalam mendisiplinkan masyarakat agar patuhi 5 M , yaitu dengan (menggunakan masker, mencuci tangan dengan menggunakan sabun di air yang mengalir serta menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan terakhir mengurangi Mobilisasi.

harapannya dengan Penling ini, mampu menumbuhkan kesadaran serta kepatuhan masyarakat untuk selalu menggunakan masker pada saat beraktivitas diluar rumah.